Minal Aidzin. Lebaran di Kuala Lumpur.

Masjid Jamek Kuala Lumpur

Baru saja beberapa hari lalu tiba di Kuala Lumpur, dari Gresik City. Haha. Ini juga lebaran pertama. Keliatannya lebaran tahun besok juga gak bisa pulang deh, soalnya aku pengen namatin 3-tahun kuliah dalam waktu 2-tahun. Jadi harus bener-bener ngebut, makanya gak pulang juga sih. Haha.

Kuala Lumpur tentu aja kota yang asik ya. Dinamis. Eksotis. Ga kayak Surabaya, jauh lah. Cuma kalo dibandingin ma kota-kota di Eropa mah, yah belum ada apa-apanya. Cuma kalo ditandingin ma Jakarta, kota ini lebih keren!

Kota Suasana di KL Jamek Mosque

Suasana waktu lebaran di Kuala Lumpur sedikit beda lah sama di Gresik. Kalo di Gresik, kan biasa takbiran dari malem yah sampek pagi. Disini nggak. Takbiran aja dimulai setengah jam sebelum sholat ied dimulai. Tapi, disini kita bisa menemukan bwanyak banget orang dari berbagai bangsa. Dari Iran, Pakistan, India, bahkan sampek Indonesia. Kita juga ketemu orang Indonesia lulusan UI yang baru saja dari Thailand dan sembahyang di sini. Hahaha. Seru lah.

Kalo ditanya ini masjid terbesar, ga lah, ini bukan masjid yang terbesar di Kuala Lumpur. Tapi, ngomong-ngomong soal masjid ini. Ketika disini. Ketika kalian ngelihat sisi kanan, alias sisi masjid ini, kita serasa di Gresik lah, atau di Jawa. Tapi begitu kita lihat sisi kiri, sisi perkotaan, wah, benar-benar beda. Bisa dibayangin sendiri lah kalo sisi kirinya kek gini.

Sekitar Masjid Jamek Kuala LumpurPokoknya ini Masjid itu letak ditengah-tengah gedung-gedung gede gitulah. Jalan-jalan gede. Diatasnya ada monorail. Wah lah. Abis sholat ied, kita ga langsung bubar, tapi ke Kampung Bharu. Disitu, kita makan-makan masakan khas Indonesia. Ada pecel, ada bebek goreng, macem-macem. Cuma ga ada ketupat sayur. Makanan berbau lebaran ituh.

Ini tahun pertama ku di Kuala Lumpur, sebelum tanggal 5 september besok perkuliahan dimulai. Mmm…. tahun besok sholat dimana yah? Coba masjid lainnya aja ah. Mau ikut? hahaha 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Minal Aidzin. Lebaran di Kuala Lumpur.

  1. Salam kenal, boleh gak saya pakai gambar yg lagi lebaran di masjid jamek (no 2) di atas untuk saya masukkan dalam buku saya, ttg Traveling ke Kuala Lumpur.
    Trims, ya.

    Budi Sulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s