The Sweet Victory: University Life

Image

Di kampusku ini kan ada subject namanya University Life. Wuih, ini subject tuh banyak banget tugasnya. Kata senior kagak susah. Iyah emang kagak susah, tapi tugasnya bikin otak pusing. Mana uang RM120 keluar lagi buat 2 workshop-nya. Emang workshopnya seru abis sih, tapi… kalo dirupiahkan, aku udah keluarin IDR360.000 untuk workshop. Orang beli jaket IDR300.000 aja mikir-mikir, ini keluar untuk workshop. Tuhan… *alay mode on*

Tapi subject ini dikit banyak kasih aku banyak pengetahuan. Yang aku rasakan adalah, aku sekarang pede dalam memimpin. Dulunya aku ga seberapa oke dan pede dalam memimpin. Tapi gara-gara ini subject, aku serius, jadi berani memimpin. Cita-citaku ada hubungannya juga dengan memimpin. Jadi aku harus beneran bersiap-siap. Bener gak sih?

Lalu post ini untuk apa?

Ahaha… hanya untuk pamer kalo tim yang aku pimpin menang! Yang menang gak main-main bung. Cuma 8 orang dari lebih dari 50-an tim. Masing-masing tim sekitar 15 orang terdiri dari macam negara. Timku, contohnya, terdiri dari orang India, China, dan lokal Malaysia, juga tentunya, Indonesia.

Haha. Ini nih para judges yang mampir ke tempatku.

Image

Serius… kita ga mikir kita menang. Bukan karena kita gak yakin bahwa ide kita buruk. Kita seluruhnya positif bahwa ide kita ini yang terbaik. Bahkan temenku, Suga Namavisayam, waktu presentasi, dia ngomong: “oey, dengerin kita. gak tertarik ma ide yang berharga jutaan dolar?”. Tapi tetep aja gak ada yang dengerin, pada ribut di booth-nya masing-masing. Diatas itu adalah lecturer-ku, Ms. Norizan binti Sulong.Image

Gambar diatas adalah salah satu dari judges lagi. Seru lah. Dia tertarik sama produk kita. Bahkan ada satu judges, yang bakalan beli produk kita yakin kalo produk ini ada di pasaran. Gila… ini acara keren banget menurut gua. Hahaha

Kemenangan membanggakan ini gua sadari gak akan terjadi kalo gak dengan temen-temen super ku se-team ini. Mereka gokil banget. Di FB-pun aja kita gokil-gokilan. Parah. Ini team gokil banget. Ahihi.

Image

Ini semua foto sebelum kita tahu kalo kita bakalan menang. Lihat. Kita lom tau kalo kita bakalan menang aja kita udah pede. Soalnya kita yakin ide kita ini unik, satu-satunya di dunia, possibility tinggi, scalability tinggi, bla bla bla.

Image

Diatas adalah temen-temen dari Mission 8. Nama group yang gua pimpin. Akakaka. Orang tiga ini keren banget dah. Bahkan ide dari proyek kita berasal dari temen kelasku, temen pertama dikelasku di UCSI ini, Hew Zher Ken. Dua cewek itu, pekerja keras. Wanjun Zhang yang pegang string tali itu, berasal dari China. Sedangkan satunya, adalah doi si ken, Viola Yong Suh Yee.

Image

Ini… 15 member dari Mission 8, beserta booth. Ide kita tentang apaan sih? Rahasia dong. 😛

Image

Serius… kita ga urus Booth kita. Soalnya gak ada yang datang ke tempat kita. Booth kita gak ditangi seorang pun jika bukan seorang judge. Kita bosan, dan pesimis, dalam phase ini. *lebay* By the way, itu yang disebelahnya Wanjun Zhang adalah Hee Li Ka.

Image

Presenter kita, perkenalkan: Suga Namavisayam, David Ong.

Image

Jason Wong, ((super (duper)) really) Creative team, mempersembahkan replika iPad 3 hasil tangan Wanjun Zhang dan anggota Creative Team lainnya (termasuk didalamnya: Meng Yue dan Wang Jia, juga Vick Rajendran). Vick Rajendran is the great guy also! They all amazing! Believe me!

Itulah perjalanan kami semua. Dari hari-hari susah di University Life *lebay*. Waktu pengumuman sapa yang menang… wkk… lucu juga. Waktu itu kan si judges ngomong “Nine—–ty”. Waktu jedah itu, kita udah bangkit. Sebenernya gak kita, tapi cuma Hee Li ka. Haha… dia jadi sejenis kecelek gitulah. Lepas tu “Nine—teeen”. Hati kita hancur. Sepertinya kita gak menang. Bis tuh, “Nine” ! Absolutely… kita langsung berdiri dari tempat duduk, teriak paling ramai. Banggggggaaaaaaaaaaa banget. Padahal waktu business ideation, Dr. Alen aja mengatakan ide kita gak akan sukses. Haha. Nyatanya 😛

Alhamdulillah. Aku seneng lah pokoknya. Udah tim keren. Udah ide keren. Menang lagi. Seneng.

Minggu depan aku ada exam, tanggal 17 dan 19 April. Semoga aku bisa mendapatkan nilai-nilai manis. Amin.

This is a super-awesome journey.

Leave a Reply

