Gak gitunya kali juga sih

  1. Dompet gak ada uang seringgitan.
  2. Bis T408 datang. Bis ini mengantar dari tempat A ke B yang ini aku tuju.
  3. Masalahnya: ga ada uang seringgitan.
  4. Sama supirnya: ga ada, tukar sana ke kounter taksi.
  5. Si kaunter taksi pun bilang: ga ada. 
  6. Tanya ke supir. Banyak supir. Semua bilang ga ada.
  7. Tanya ke banyak orang: ga ada.
  8. Mereka ga ada buka dompet.
  9. Mereka ga ada liat saku.
  10. Mereka ga bakal memikir sedetikpun: beneran ada pa gak.
  11. Apa banyaknya satu ringgit?
  12. Apa susahnya diajak tukar?
  13. Apa ruginya menolong?
  14. Toh ini dalam keadaan sangat terjepit.
  15. Aku kembali ke supir bis. Aku bilang: mereka semua ga ada duit.
  16. Diacuhkan 100% !
  17. Aku aku sadari. Mungkin mereka bermaksud: grown up child, this world is not your mother.
  18. Tapi ya gak gitunya kali juga sih. Toh Tuhan lebih suka kalau manusia saling membantu, gak sih?!
  19. Jadi aku jalaaaaaan untung ke temu orang jualan. Gak jauh juga sih, untung 🙂
  20. Aku beli teh teh lemon.
  21. Disana ada bapak-bapak.
  22. “Ini tanya ke anak muda, saya tak tau kalau isi pulsa” sekitar itulah, di Bahasa Melayu,
  23. Jadi ada bapak mau isi pulsa sama ibu, mereka dah tua, keliatannya habis perjalanan jauh mereka mau telpon tapi ga ada pulsa.
  24. Mana lagi, tulisan instruksinya kecil-kecil.
  25. Aku bantu dia isikan.
  26. Aku bantu dia pencet tombol.
  27. Meski jujur dihati: moga ga ditinggal bis.
  28. Tapi meskipun itu ada di hati, aku gak biarkan dia kesusahan.
  29. Allah pasti Maha Melihat. Maha Menolong.
  30. Akhirnya bisa. Bisa lihat juga betapa senang, tertolongnya muka bapak dan ibu itu.
  31. Syukurlah. Bispun masih disana.
  32. Yah: gak gitunya kali juga sih.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s