Harus digaji berapa?

  1. Jadi inshaAllah semester depan aku magang ke tempat bosku.
  2. Aku datangi lalu kasih liat jadwal free. Dia bilang: oh, cuma dua hari. Aku bilang: iya.
  3. Lalu aku tanya, kalau kerja kek gini, aku mau digaji berapa?
  4. Kata dia: 500.
  5. Aku bilang: 700?
  6. Apa an? masak kerja 2 hari seminggu dapet 700?
  7. Tapi aku yakin, aku pantas dapat segitu. Yah, gimana yah…
  8. Beberapa minggu lamaaa yang lalu, aku makan sama co-worker-ku yang pekerja tetap disana.
  9. Dam, kamu tahu? tugas yang bosmu kasih ke kamu itu pernah dihandle oleh programmer lain, 3 bulan dicari masalahnya lom selesai. Kamu bisa 2 jam selesaikan.
  10. Aku yakin aku dengan ‘harga’ 700 itu udah paket paling murah heehe.
  11. Masak temen se-koop-ku aja dapet 500 padahal dia gak ngapa-ngapain. Tugasnya hampir aku kerjakan semua yang tentang programmer. Eh gak hampir, emang semua ding. Bukannya gimana yah, yah… emang nyatanya kek gitu kok.
  12. Terus si bos bilang: woooa ini jadwalmu semester besok? programming semua? saya dulu waktu kuliah dapet A+ di semua pemrograman.
  13. Aku jawab balik lah: aku juga dapet A+ di setiap kelas pemrograman.
  14. Dia langsung diam.
  15. Bukannya pengen skak mat wkk, lu kira catur? Tapi jangan menyombong tentang komputer didepanku.
  16. Tapi kalo steve jobs bilang: aku dulu dapet F di pemrograman. 
  17. Gak bakalan bantah dah gua. XDD
  18. Sekarang coba yah kita pikir…
  19. Supir aja ngetawain aku, wkk, soalnya aku digaji 500 / bulan.
  20. Iya sih aku masih intern. Tapi ingat, aku emang intern, tapi bukan babu. Btw, dia digajih 3000 lebih perbulan.
  21. Sekarang… kalau aku minta 700/bulan selama 4 bulan berturut-turut dengan masa kerja 2 hari seminggu. Let’s do the math:
  22. 2 hari x 4 minggu = 8 hari. Aku kerja 8 hari per bulan.
  23. 8 hari/bulan x 4 bulan = 32 hari / bulan.
  24. Yang mana 32 hari per 4-bulan sebenernya secara logika gak beda kalau aku kerja 1 hari penuh per bulan.
  25. Tapi… aku digajih sum up 2000 per bulan, asumsi kalau aku -mau- digaji 500 perbulan.
  26. Coba… masak supir bisa 3000 per bulan, aku 2000 per bulan. Pakek otak lagi. Hehehe.
  27. Ya sama-sama pakek otak sih, emang nyupir gampang? gak dam. Liat dirimu? Lu bisa nyupir mobil? gak dam. Wkwkwk. 🙂
  28. Normal gak sih kalau aku minta 700 per bulan? Meskipun 2 x seminggu masuknya?
  29. Kalau normal, btw, itu sama aja aku kerja dengan gaji 2800 per bulan yang masih lebih rendah daripada supir itu.
  30. Kalau aku sih gak mata-duitan kali. Ayahku sering berpesan: gak apa kalau dibayar murah, masih kuliah, kan uang saku juga cukup kan dari ayah?
  31. Iya bener.
  32. Tapi toh ayahku juga support dengan pendapatku kalau: aku emang gak se-terlalu-nya sama uang, tapi… aku juga gak mau dibayar rendah.
  33. 🙂
  34. Aku gak mata duitan lo yah! awas kalau ada yang mikir aku mata duitan ;p
  35. Emang sih duit penting. Tapi, mana yang lebih penting: dunia atau akhirat? :p (kok jadi tembus sini).
  36. Nglantur dah. Oke oke. Bye bye. 🙂
Advertisements

One thought on “Harus digaji berapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s