Dev-X Meetup

  1. Midtrans have Dev-X Meetup every month
  2. This is when developers, mostly, gather
  3. Tapi biasanya juga ada yang non-dev sih
  4. Jadi gue tuh pengen banget kalau developer ngomong juga makai bahasa awam, wakakaka
  5. Kadang gue mencoba mencerna apa yang kita omongkan, sebagai pengguna awam
  6. Soalnya kan banyak juga sekarang orang baru masuk IT pengen belajar IT
  7. Jadi supaya entry barrier nya sekecil mungkin
  8. Btw, yang kali ini gue capek banget
  9. Gue sakit
  10. Organise ini almost sendiri (+ bantuan Kaes, Arly, Nadya (pesenin pizza, soalnya dia sakit mata dari pagi))
  11. Jadi capeeeeeek banget
  12. Capek
  13. Ngantuk
  14. Tapi seru sih, yang datang banyak banget
  15. Ok that’s it, by the way yang di foto ini adalah Midtrans Dev-X January Edition

screen-shot-2017-01-31-at-11-33-15-pm

Happy first of february, 2017. God.

Advertisements

Equal-learning

  1. Gue rasa internship adalah masa yang paling seru untuk belajar tentang teknologi, di suatu perusahaan
  2. Jadi barusan, ada masalah yang cukup menarik
  3. Penggunaan background job
  4. Jadi meskipun itu satu story, gue assign itu ke semua interns
  5. 2 orang interns, to be precise
  6. Jadi gue beri pilihan: delayed_job, sidekiq, sucker_punch
  7. Gue gak bilang, mana yang lebih baik, mana yang buruk, atau harus pilih yang itu
  8. Karena setiap tools punya tempat masing-masing
  9. Instead, gue ajak anak-anak intern untuk discover jawaban yang sesuai untuk diri mereka
  10. Dengan begitu, mereka sama-sama belajar, punya kesempatan yang sama untuk mempelajari teknologi baru, dan sama-sama berkembang
  11. Pada akhirnya, mereka sendiri yang akan melakukan komparasi antara library-library tersebut
  12. Hopefully, internship period mereka di sini bakalan berkesan

quality_teacher-1i4b2fp