Do you really love?

Sometimes I wonder:

  1. People married but fight
  2. People married, but when eating together one of them, just cannet get off the phone
  3. Bahasa Indo aje ye
  4. Orang menikah, jalan di kota, kenapa gak ada mesra-mesra(h?) nya
  5. Wait…
  6. Gue coba memosisikan diri kalau semisal sama dengan orang yang bener-bener gue suka
  7. Di restoran makan bareng, gilak hape bisa kulempar, well ga akan gue buka sama sekali. The moment.
  8. Ngunjungin kota, berwisata. Gue bakal nyerocos. Have fun. Talk about anything, the people, the building, some food.
  9. But well, love is not logical anyway
  10. It’s not a factor to determine whether relationship will last or not
  11. Friendship probably is
  12. But still, in such a position, I won’t waste my time to play with my phone, or silent as hell strolling cities, visiting museums, or stuffs.
  13. I think I know what kind of partner I’d like to be with.
  14. Of course, the introverted me want an extroverted friend for life!
  15. Well, I used to be extroverted tho, haha!
  16. Have fun!

Still remembering Surabaya

  1. Habis dari Surabaya, ada acara Software Development Day
  2. Bulan ini juga habis dari Medan
  3. Seru banget sejujurnya
  4. Ketemu banyak orang, bercanda, ketawa, belajar
  5. Orang aneh (saya), orang baru, orang penuh tanya, macam-macam orang, sampai teman lama dulu di Start Surabaya (mulai dari Facilitator-nya hingga ke teman-teman sejawat).
  6. Asik
  7. Seru
  8. Gak bakalan dilupakan
  9. Jujur masih keinget Surabaya
  10. Keinget Medan
  11. Kenangan bersama (lol)
  12. Hopefully I can actively participate in the Indonesian startup scene more
  13. Horas! Ayo rek!

Cherish the moment: united in diversity

Status

Each and every team in Midtrans is unique. They each have their own charms, norms, and traditions. Almost nothing in common, just under the flag of the same company. You got to explore the its many faces of diversity. And I begin to understand that each of us is just as unique, and someone to miss when we no longer in the same team. So cherish the moments that you have. Just cherish it.

The not-afraid oath

It’s quite an interesting oath, in German:

Wir wollen sein ein einzig Volk von Brüdern,
in keiner Not uns trennen und Gefahr.
Wir wollen frei sein, wie die Väter waren,
eher den Tod, als in der Knechtschaft leben.
Wir wollen trauen auf den höchsten Gott
und uns nicht fürchten vor der Macht der Menschen.

In English:

We want to be a single People of brethren,
Never to part in danger nor distress.
We want to be free, as our fathers were,
And rather die than live in slavery.
We want to trust in the one highest God
And never be afraid of human power.

Good right?

 

Gue orangnya fast-learning tapi kadang gak percaya diri

Setelah nge-open sekitar 8 merge request ke Gitlab. Tanpa dipandu, largely. Gue ngerasa gue orangnya fast-learn sih (promosi diri hahahaha).

Iya….

Apa karena proyeknya gede?

Menantang?

Bikin gue penasaran, ini gimana kerjanya. Oh ini gini. Oh ini gitu. ABCDEF.

Yang jelas. Cuma 2 jam gue lihat kodenya. Struktur dasar. Dsb. Largely, dikit-dikit bisa submit merge request. Not bad. Sabtu kemarin malah, gue submit like 5 merge requests. Yah, gak susah sih yang gue lakuin honestly. Simple. Really really simple. Gak mau kayak terkesan: gila, 5, keren, gede-gede. Padahal gak. Simpel kok. Gitlab is really very well structured, very well documented. Jadinya gue gampang deh masuk terjun dan berkontribusi.

Tapi by the way. Banyak sebenrnya yang komen gue cepet belajar. Gue cepet faham. Lol. Cuma, kadang gue agak gak yakin apa itu bener. Apalagi kalau kayak tanya dikit terus as if, I cannot do it by myself. Mungkin, meski gue orangnya fast learn, kadang gue perlu bertanya. Dan kalau udah kayak gue ngerasa blo’on gitu hanya karena gua tanya doang, jadi lambat laun jadi less active lol. Hm… Itu sih yang gue pelajari dari diri gue sendiri.

The thing is… I basically quite a fast-learner. Gue bisa bikin library di Python cuma 5 hari belajar. Bikin library di Go cuma 1 minggu belajar. Not bad right?

Tapi ya itu tadi, sebagai orang yang memiliki sisi introvert, kadang malu bertanya. Dan sekalinya bertanya, terus ngarasa kayak dianggap blo’on… tuh sakit and membekas.